fbpx

Yantje Wongso

Narasumber

Yantje Wongso

Founder of Air Minum BIRU

CEO & Founder Air Minum Biru

Yantje Wongso adalah CEO dan Founder Franchise Biru. Waralaba depo air minum pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan air minum berkualitas dengan harga terbaik untuk masyarakat.

Yantje sukses membawa Franchise Biru memimpin pasar depo air minum di Indonesia. Lebih dari 500 gerai air minum Biru hadir ditengah masyarakat. Tak kurang 50 penghargaan dan sertifikasi bergengsi dari dalam dan luar negeri mengukuhkan Yantje Wongso dan PT. Biru Semesta Abadi sebagai salah satu pemimpin usaha Franchise terkemuka di Indonesia.

Ide membuat usaha depo air minum ini berawal ketika Yantje Wongso mengelola usaha rumah makan milik keluarga beberapa tahun silam. Saat itu air pam di rumah makannya mati, sehingga ia harus mencari air. Ia mendengar ada yang menjual air minum isi ulang di daerah Rungkut, Surabaya dekat dengan rumahnya. Gerai air minum isi ulang tersebut ramai sekali dan harga jual murah sekali, Rp 2500, dibandingkan harga AMDK bermerek terkenal saat itu Rp. 7500. Itulah pertama kali dirinya mengenal konsep usaha air minum isi ulang.

Yantje mengatakan, keberhasilan tersebut tak lepas dari tiga faktor. Pertama, perencanaan yang baik dan detil. Kemudian pengalaman dan kompetensinya di bidang engineering dan marketing serta bisnis real-estate dan rumah makan yang berhubungan langsung dengan pengembangan sistem franchise Depo Air Minum Biru.

Kedua, momentum saat 2004-2008 dunia franchise Indonesia sedang berkembang pesat dengan adanya dukungan organisasi, edukator/pelatihan, media/majalah, penyelenggara expo, penyelenggara program penghargaan, perhatian dan dukungan pemerintah, perijinan, dan sebagainya.

Ketiga, khususnya bagi franchise Biru, Yantje meyakini bahwa usaha ini terselenggara terutama karena rahmat dari Tuhan YME.

Yantje ingin dikenang sebagai konseptor dan pendiri usaha komersial dengan dampak luar biasa bagi masyarakat. Disela kesibukannya, beliau aktif menjadi pembicara seminar pengembangan bisnis waralaba, serta berbagai kegiatan sosial dan kerohanian.

Related Posts

No results found.

Menu