fbpx

Pricing Strategy in Tough Economy – Customizing Customer Need & Buying Power in Crisis Situation

Past Events

STRATEGIC FORUM SERIES – CONNECT LEADER COMMUNITY

“PRICING STRATEGY IN TOUGH ECONOMY”

Customizing Customer Need & Buying Power in Crisis Situation

Hari, Tanggal       : Rabu, 27 Juli 2016

Waktu                    : Pukul 13:30 – 17.30 WIB

Facilitator             :Dr. Sandy Wahyudi (DSW)

Apa saja yang akan kita pelajari?

  • Pemahaman siklus ekonomi pada keadaan optimis vs pesimis, serta pembelajaran beberapa indikator menyertai yang harus kita waspadai agar kita tidak terpancing berita negatif dan salah ambil keputusan bisnis dalam menetapkan harga jual produk.
  • Mengenal 9 macam respon pelanggan saat diperhadapkan dengan kualitas produk dan harga yang kita tawarkan. Apakah mereka akan merasa produk kita over-priced, cheap quality, premium, real bargain, dll, dan bagaimana cara mengatasi respon tersebut agar mereka menjadi pelanggan yang loyal ke depannya.
  • Mengenal 4 macam perilaku konsumen di tengah krisis ekonomi dan ciri-cirinya yang sering muncul. Apakah mereka termasuk kategori floaters, panickers, wisers, atau bargainers. Bagaimana strategi pricing untuk masing-masing jenis kategori konsumen tersebut?
  • Menerapkan 3 langkah pricing framework, yaitu dari melakukan customer & product analysis, profit optimization, serta melakukan what-if analyses untuk beberapa skenario kondisi ekonomi.
  • 8 tahapan strategi pricing untuk pengembangan produk baru, dari fase launching hingga fase mature, sedemikian bisa menjadi brand leader dengan profit optimum di kemudian hari.

Related Posts

No results found.

Menu